About

Analisis puisi"Mata Air Bulan"

analisis puisi, selamat malam buat kawan-kawan pecinta Puisi,khususnya dalam pembedahan sebuah puisi yaitu Analisis puisi. salah satu bentuk berjiwa kritis yaitu mengapreiasi yang meliputi menghargai karya-karyanga dengan bentuk kritik dan saran. admin ini selalu berusaha dalam analisis puisi dikarenakan rasa ingin tahu dan rasa ingin menumbukan jiwa kritis khussnya karya sastra dengan wujud Analisis.
contoh analisis puisi, analisis-analisis ini dikumpulkan menjadi kategori contoh analisis puisi yang didalamnya terdapat kajian atau pembedahan puisi Mata air bulan karya sindhunata, dalam analisis ini menggunakan teori semiotika yang memanfaatkan tanda-tanda ikonis didalamnya.

kritikan dan saran akan lebih membantu dalam Analisis puisi berikutnya.

Puisi Mata Air Bulan
Gambar yang menonjol yang terdapat di dalam potongan teks puisi di bawah ini adalah gambar bulan. Gambar tersebut dapat diasumsikan sebagai doa atau seseorang pada Tuhannya. Adanya peleburan, penyatuan diri atau komunikasi yang tidak dapat diganggu gugat oleh pihak lain sebab hubungan antara manusia dengan Tuhannya merupakan hubungan paling pribadi yang tidak bisa dicampuri/dimasuki orang lain.



Hal tersebut dapat diketahui dari kata-kata di dalam potongan teks puisi di atas. Kata-kata yang dapat menunjukkan hal tersebut adalah Airku AirMu, bulanku bulanMu. Jadi, teks puisi Mata Air Bulan di atas dapat menunjukkan hubungan antara manusia dan Tuhan adalah utuh (satu) tidak bisa dicampuri oleh pihak lain di luar dua hubungan yang terjalin antara seseorang (manusia) dengan Tuhannya tersebut.

No comments: