About

AnalisisPuisi Susur Celeng

Analisis Puisi, malam ini berusaha menguak tentang karakter dan sifat manusia, tidak lepas juga admin ini, yang selalu mempunyai kekurangan dan sedikit kelebihan, itupun belum tampak jelas. Analisis Puisi :Susur Celeng, dapat dibilang penggunaan katanya sangat vulgar dan kasar, akan tetapi kita tidak menganalisis tentang kebahasaannya melainkan dari sisi IKon,Indeks dan Simbol, yang mencari makna didalam sebuah kata atau bahasa dengan menggunakan teori Semiotika.
Conoth Analisis Puisi, banya macam-macam jenis Puisi, dari kehidupan sampai kematian dai percintaan sampai perceraian, hal ini di ungkapkan dengan sebuah kata indah yang dipersingkat bahasanya yaitu Puisi, namun kali ini akan memahami tentang Contoh analisis Puisi susur celeng yang mempunyai makna tersirat sifat manusia-manusia murka.

Analisis Puisi Susur Celeng
Gambar yang terdapat di dalam potongan teks puisi di bawah ini dapat diasumsikan sebagai sifat seseorang yang suka berselingkuh (celeng identik dengan sifat suka selingkuh/mengelabuhi dan liciknya).  Hal tersebut juga dapat diketahui dari kata-kata di dalam potongan Aku nyleweng mohon disorry (aku berselingkuh mohon dimaafkan). Jika sudah dimaafkan karena perselingkuhannya (yang ketahuan) maka ia tetap akan melakukan perselingkuhan-perselingkuhan yang lain sebab sifat demikian merupakan sifat manusia yang suka berselingkuh (yang digambarkan seperti celeng).


Gambar dan teks puisi di dalam puisi Susur Celeng (dapat diartikan seperti rayuan) saling terikat dan terkait untuk menunjukkan adanya ketidaksetiaan seseorang yang dilambangkan dengan sifat celeng yang dikenal suka menipu/mengelabui dan licik. Rayuannya membuat orang merasa untuk terus memaklumi kelicikannya.

No comments: