About

analisis Puisi Kesendirian Putri Cina

Analisis Puisi, malam ini admin ini akan melakukan sebuah tindakan terhadap sebuah karangan Puisi dengan menggunakan teori tertentu karya Sindunatha,dari kumpulan puisi ini sangatlah beda dengan karya-karya puisi lainnya, fulgarnya penggunaan bahasa bahkan sampai penggunakan visulanya, akan tetapi kefulgaran tersebut tidak lain untuk menarik minat baca untuk lebihdekat dan penaasaran dengan puisi Kesendirian putri cina.
Contoh Analisis Puis. dibawah ini merupakan Contoh Analisis Puisi Kesenderian Putri Cina menggunakan teori semiotika, karena didalam teks Puisi terdapat sebuah gambar Ilustrasi untuk Contoh analisi Puisi ini menggabungkan antara duamakna karya sastra yaitu antara gambar ilustrasi dengan teks Puisi. apakah dari keduanya bisa saling menerangkan atau tidak. lihatlah lebih seksama Analisis Puisi ini dikarenakan dapat memberikan wawasan dan dapat dijadika sebuah dokumentasi pribadi dalam mengakji sebuah Puisi.

Analisis Puisi Kesendirian Putri Cina
Gambar yang terdapat di dalam potongan teks puisi di bawah ini menunjukkan seseorang yang merasa sendiri dan sepi. Hal tersebut digambarkan melalui gadis berwajah oriental dan berpakaian tradisional khas wanita Cina yang mulutnya terkatup/tertutup rapat dengan tatapan mata tajam mengekpresikan kesdihan.




Hal tersebut dapat diketahui dari kata-kata di dalam potongan teks puisi di bawah ini. Kata-kata yang dapat menunjukkannya adalah Kepalaku kuangkat, bulan bundar dan terang, Kubenamkan nkepalaku aku rindu rumahku (menunjukkan kerinduan) dan bekerja tanpa memiliki, sempurna tanpa nama, cinta tanpa meminta, percaya tanpa mengenal, hidup tanpa telapaknya (menunjukkan kesendirian sebab segala yang diciptakan di dunia adalah berpasangan tetapi kata-kata tersebut menunjukkan kepincangan karena tidak mempunyai pasangan).
Gambar dan teks puisi di dalam puisi Kesendirian Putri Cina saling terikat dan terkait untuk menunjukkan adanya kerinduan dan suatu keadaan seseorang yang membuatnya merasa sangat sepi dan sendiri. Tidak ada yang dapat menghiburnya sebab dirinya menutup diri dengan dunia di luar dirinya sendiri.

No comments: