About

analisis Puisi :Samar-Samar Semar"


Analisis puisi, malam ini rasa keingin tahuan tentang dunia Analisis puisi mencuat sehingga pada malam ini juga terlihat ada admin yang selalu memosting yang berbau dengan dunia sastra. sangat tidak efektif ketika kita hanya mengetahui apa itu sastra, Apa itu Puisi, dan apa saja yang berbau sastra. sedangkan pada dunia sastra tidak hanya itu saja melainkan ebuah pesan dan makna yang selalu dan harus dicerna pada setiap kata perkata, karena bentuk dari katanya sangat singkat disusun sedemikian rupa agar para pembaca timbul raa keingin tahuan, apa yang sebenarnya yaitu Puisi.
Contoh analisis puisi, didalam admin ini banyak sebuah kajian-kajian yang menyangkut tentang puisi yang dinamakan contoh analisis puisi, sehingga para pembaca tidak usah kebingungn dalam mencari sebuah refernsi tentang dunia Analisis puisi. 

kritik dan saran selau admin berharap agar pada penelitian beriutnya lebih baik dari admin ini, terima kasih
Salam SASTRA...!!! 

Puisi Samar-Samar Semar
Gambar yang terdapat di dalam potongan teks puisi di bawah ini merupakan gambar sosok Semar yang berderai air matanya. Hal tersebut dapat diasumsikan sebagai kesedihan yang sangat mendalam. Kesedihan sosok Semar yang identik dengan kebijaksanaan dan misterius dapat diartikan sebagai kehidupan dan kematian seseorang di dalam peradaban yang dianggap semakin tidak beradab (sebab kehidupan dan kematian manusia adalah salah satu hal yang misterius di dunia ini).


Hal tersebut dapat diketahui dari kata-kata di dalam potongan teks puisi di atas. Kata-kata yang dapat menunjukkannya adalah Deru peluru kematian, menembus hidup yang hanyalah bayang-bayang, baying-bayang Semar yang hanyalah samar. Jadi, gambar dan teks puisi di dalam puisi Samar-Samar Semar saling terikat dan terkait untuk menunjukkan kemisteriusan kehidupan dan kematiaan seseorang. Di dalam perjalanan hidupnya manusia diingatkan agar selalu mawas diri terhadap perbuatan yang menyimpang sebab kehidupan di dunia ini hanya sementara. Oleh karena itu manusia dianjurkan untuk berbuat baik.

No comments: