About

analisis puisi "dari air ke air:

Analisis puisi, Pemahaman sebuah puisi bukan sekedar membaca dan memahami maksut dari pesan yang ingin disampaikan yaitu Analisis puisi. tindakan sebuah kritis tentang struktur yang ada didalam sebuah karya sastra yaitu Puisi.
kumpulan analisis puisi, admin ini menyediakan sebuah kajian-kajian yang menyangkut tentang puisi yaitu Kumpulan analisis puisi. dalam analisis ini menekankan dan pembahasan menggunakan teori semiotika yang memanfaatkan tanda-tanda yang tersebar didalamnya.

Puisi Dari Air Ke Air
Gambar yang terdapat di dalam potongan teks puisi di bawah ini dapat diasumsikan sebagai kepasrahan seseorang atas kehidupannya kepada Tuhan Sang Penciptanya. Sebab orang tersebut percaya bahwa Tuhan sangat welas asih atau penuh kasih sayang dan tidak mungkin meninggalkan umatNya dalam keadaan menderita.






Hal tersebut dapat diketahui dari kata-kata di dalam potongan teks puisi di bawah ini. Kata-kata yang dapat menunjukkan hal tersebut adalah Kaupeluk aku oh Bunda, dalam kemesraanmu aku merasa, takkan pernah habis airNya (yang dimaksud adalah kasih sayangNya). Tuhan merupakan sumber dari segala sumber kehidupan, manusia diciptakan dari air (sperma) dan akan kembali pada Air (Tuhan). Adanya manusia dan seluruh yang ada di dunia merupakan kehendak dari Tuhan dan kepadaNya pula kelak semuanya, termasuk manusia, akan kembali.





Gambar dan teks puisi di dalam puisi Dari Air ke Air saling terikat dan terkait untuk menunjukkan besarnya kasih sayang Tuhan pada manusia. Tuhan merupakan sumber dari segala sumber kehidupan dan kepadaNya kelak manusia akan kembali.

No comments: