About

Analisis puisi: Buah Apel"

Analisis puisi, ini adalah bentuk kita menghargai sebuah karya , dengan Analisis puisi tidak jauh beda dengan pembedahan makna yang ada baik tersirat maupun tersurat, Analisis Puisi Buah apel ini sangatlah menarik kalau dilhat sampai selesai, karena banyak dan memiliki manfaat yang lebih.
contoh analisis puisi, sebuah kumpulan yang berasal dari berbagai sumber dan dijadikan menjadi sebuah contoh analisis puisi, ynag mana dapat menjadi bahan pembelajaran mengenai Puisi.


Puisi Buah Apel
Apel di dalam potongan teks puisi di bawah ini dapat diartikan sebagai anugerah yang diberikan Tuhan kepada Maria sebagai rahmat karena kelak ia akan menjadi ibu dari Yesus Sang Juru Selamat umat manusia di dunia yang berdosa. Anugerah yang dimaksud berupa air susu (yang dilambangkan buah apel) yang merupakan sumber kehidupan bagi Yesus untuk hidup dan tumbuh kembang di dalam pertumbuhan jasmaninya. Hal tersebut dapat diketahui dari kata-kata Di buah dadamu, Manis dan hijau apel itu, Merekah segar dalam cintamu.





Hal serupa pun dapat ditunjukkan pada gambar yang terdapat di dalam potongan teks puisi di bawah ini.




Gambar dan teks puisi di dalam puisi Buah Apel saling terikat dan terkait untuk menunjukkan bahwa Maria adalah wanita yang dipilih Tuhan untuk menjadi seorang ibu dari Sang Juru Penyelamat umat manusia di dunia yang menebus dosa manusia tersebut. Kabar Maria akan menjadi seorang ibu (tanpa melakukan hubungan seks dengan manusia) dari Roh Kudus disampaikan oleh malaikat Tuhan bahwa akan lahir seorang anak yang kelak dinamakan Yesus.

No comments: