About

Analisis Puisi:Ave Maria Gratia Plena"

Analisis puisi tujuan dari Analisis puisi untuk mengetahui makna puisi tersebut secara utuh dan menyeluruh. Misalnya dengan analisis struktural, maka kita akan mengetahui struktur fisik dan struktur batin yang membangun puisi tersebut. Kita dapat mengetahu diksi, citraan, kata konkret, majas, verifikasi, dan tipografi puisi sebagai struktur fisiknya dan tema, nada, perasaan, amanat sebagai struktur batinnya.
contoh analisis puisi, admin ini merupakan sub dari Analisis puisi akan tetapi dijadikan menjadi satu yaitu menjadi contoh-contoh analisis puisi, dikarena memberikan kemudahan dalam mencari analisis puisi.

Puisi Ave Maria Gratia Plena
Di dalam potongan teks puisi di bawah ini dapat diketahui adanya kabar gembira dari Tuhan yang disampaikan malaikat kepada Maria untuk mengandung Roh Kudus. Hal tersebut dapat diketahui dari kata-kata di dalam potongan teks puisi di bawah ini. Kata-kata yang dapat menunjukkannya adalah Maria menari bagai seorang ballerina, menerima warta kabar gembira.





Hal tersebut dapat diketahui pula dari gambar yang ada di dalam potongan teks puisi di bawah ini. Gambar tersebut dapat diasumsikan sebagai penyampaian pesan Tuhan untuk Maria yang akan mengandung Roh Kudus Sang Juru Selamat oleh malaikat.





Gambar dan teks puisi di dalam puisi Ave Maria Gratia Plena saling terikat dan terkait untuk menunjukkan luapan kegembiraan Maria yang mendapatkan kabar gembira dari Tuhan melalui malaikat utusan bahwa ia akan mengandung Roh Kudus Sang Juru Penyelamat umat manusia yang berdosa.

No comments: