About

Analisis Puisi Nyai Gadhung Melati 2

Analisis Puisi, kali ini malam larut tanpa jeritan anak menimbulakan keinginan untuk menguap sebuah Puisi, tanpa disadari kulakukan dengan sebuah Analisis Puisi dengan pendekatan tertentu, yaitu dengan teori Semiotika. hal ini dilakukan karena mempunyai keinginan untuk memperdalam dan mempelajari dunia sastra khususnya dunia Analisis, Baik Analisis Puis, Analisis Cerpen dan Analisis lainnya.

Contoh Analiis Puisi  didalam admin ini berisi tentang macam-macam Contoh Analisis Puisi, dengandisetakan siapakah pengarang karya sastra tersebut.
kritik dan sarannya yaaa kawaan agar dikemudian hari Analisis Puisi beserta Contoh Analisis Puisi berikutnya lebih baik dan tentunya dapat lebih dan lebih bermanfaat lagi...
terimakasih Sobatttttttt!!!!!!!!!!


Puisi Nyai Gadhung Melati 2
Gambar jejak kaki dan bunga melati yang terdapat di dalam potongan teks puisi di bawah ini dapat diasumsikan sebagai pencarian seseorang mengenai adanya Nyai Gadhung Mlati sebagai penunggu kawah Gunung Merapi melalui kata-kata masyarakat yang ada di lereng Gunung Merapi.




Hal tersebut dapat diketahui dari kata-kata Aku tak tahu kau siapa, aku hanya kenal jejakmu (mengenal lewat cerita orang), dan sekuncup kembang melati (cerita tentang bunga melati yang diidentikkan dengan Nyai Gadhung Melati), yang kautinggalkan di ujung jejakmu.
Gambar dan teks puisi di dalam puisi Nyai Gadhung Mlati 2 saling terikat dan terkait untuk menunjukkan adanya seseorang yang menelusuri kebenaran cerita keberadaan Nyai Gadhung Melati melalui cerita-cerita yang didengarnya dari warga masyarakat yang mempercayainya.

No comments: